A. Pengertian Strategi Pemasaran
Strategi pemasaran adalah pengambilan keputusan-keputusan tentang biaya pemasaran, bauran pemasaran, alokasi pemasaran dalam hubungan dengan keadaan lingkungan yang diharapkan dan kondisi persaingan. Dalam strategi pemasaran, ada tiga faktor utama yang menyebabkan terjadinya perubahan strategi dalam pemasaran yaitu :
1. Daur hidup produk
Strategi harus disesuaikan dengan tahap-tahap daur hidup, yaitu tahap perkenalan, tahap pertumbuhan, tahap kedewasaan dan tahap kemunduran.
2. Posisi persaingan perusahaan di pasar
.
Strategi pemasaran harus disesuaikan dengan posisi perusahaan dalam persaingan, apakah memimpin, menantang, mengikuti atau hanya mengambil sebagian kecil dari pasar.
3. Situasi ekonomi
Strategi pemasaran harus disesuaikan dengan situasi ekonomi dan pandangan kedepan, apakah ekonomi berada dalam situasi makmur atau inflasi tinggi.
Contoh : Seoranng produsen harus mempunyai strategi pemasaran yang tepat.. agar tidak salah dalam mengambil kputusan yang tidak baik.. dalam menawarkan suatu barang dagangan kepada konsumen,,produsen harus bsa menarik rasa ingin tau konsumen terhadap produk yang produsen tawarkan. Dalam memilih tempat ataw lokasi penjualan pun harus strategis.. karna agar banyak konsumen yang berdatangan untukmembeli produk’’ yang di jual di toko tersebut
Sumber : http://www.google.co.id/#hl=id&q=pengertian+strategi+pemasaran&aq=f&aqi=&aql=&oq=&gs_rfai=&fp=f6df00c24422336f
Tidak ada komentar:
Posting Komentar